Wow! Sharp kini Mengembangkan Layar OLED untuk Notebook Berukuran 13,3 Inci dengan Resolusi 8K

Teknologi terus mengalami perkembangan. Saat ini, banyak layar monitor, smartphone ataupun tablet yang ditawarkan dengan resolusi tinggi. Bahkan tak sedikit yang hadir dengan resolusi 4K HD. Namun Sharp nampaknya belum puas dengan resolusi 4K HD yang bisa digunakan pada notebook.
Perusahaan asal Jepang tersebut kini tengah mengembangkanlayar OLED untuk notebook dengan resolusi 8K HD. Yup, Anda tidak salah baca, layar OLED berukuran 13,3 inci dari Sharp tersebut bakal mempunyai resolusi 7680 x 4320 piksel. Layar 13,3 inci tersebut akan mempunyai kerapatan piksel sebesar 664ppi.
layar sharp 8k
Prototype layar OLED tersebut diketahui telah diletakkan di konferensi Society of Information Displays (SID). Untuk mengembangkan layar tersebut, pihak Sharp melakukan kerjasama dengan Semiconductor Energy Laboratory serta Advanced Film Device.
Namun jangan berharap kalau layar beresolusi sangat tinggi ini bisa dijumpai ke pasaran dalam waktu dekat. Juru bicara dari Semiconductor Energy Laboratory mengungkapkan kalau saat ini pihaknya masih kesulitan untuk menghadirkan panel monitor ini ke pasar umum.
via Softpedia

Posting Komentar untuk "Wow! Sharp kini Mengembangkan Layar OLED untuk Notebook Berukuran 13,3 Inci dengan Resolusi 8K"