Teknologi Kipas Angin Tanpa Baling Baling



Kipas angin pada umumnya mempunyai baling baling yang diamankan dengan kisi kisi agar tidak mengenai jari atau barang yang tersenggol.Sekarang sudah ada kipas angin yang tanpa menggunakan baling baling produksi dari Dyson.

Dyson Air Multiplier adalah sebuah kipas angin kecil (table fan) yang menjadi pertama di dunia sebagai kipas angin tanpa baling-baling, setidaknya kita tidak bisa melihat baling-baling tersebut.




Sama seperti kipas angin biasa, Air Multiplier juga digunakan untuk memberikan sedikit kesejukan tetapi bedanya kekuatan angin yang dikeluarkan lebih besar 15 kali dibandingkan kipas angin biasa dan arah angin sendiri lebih terarah.
Sebenarnya kipas angin tanpa baling-baling sudah banyak (biasanya berbentuk kotak) tapi memang yang terlihat keren dan seperti sebuah "magic" mungkin hanya Dyson Air Multiplier saja.
Kelebihan lain dari kipas angin ini adalah kita sudah tidak perlu repot untuk membersihkan baling-baling (karena memang tidak ada) dan juga tidak berbahaya atau kuatir bahwa jari anda akan terluka karena baling-baling. 


Posting Komentar untuk "Teknologi Kipas Angin Tanpa Baling Baling"