Shikoku Camitool, Tisu Toilet Canggih dengan Teknologi Gesture Control


Teknologi gesture control kini tidak hanya akan Anda lihat pada kamera saja. Soalnya kini tisu di toilet umum pun sudah dilengkapi dengan teknologi gesture control. Adalah perusahaan asal Jepang, Shikoku, yang memperkenalkan Camitool, yakni touch free toilet paper dispenser yang memungkinkan penggunanya yang sedang sakit untuk dapat mengambil tisu toilet dengan mudah.

Teknologi ini juga dapat mengurangi kemungkinan penyakit menular yang tersebar melalui telapak tangan. Ya.. harus diakui bahwa penyebaran penyakit menular bisa terjadi melalui telapak tangan.
Camitool saat ini telah digunakan di beberapa rumah sakit di Jepang. Shikoku menyatakan bahwa alat ini mampu disetting sedemikian rupa sehingga penggunanya bisa mengatur ukuran tisu setiap kali tombol ditekan. ukuran tisu yang bisa dihasilkan mulai dari 23.6 inci sampai dengan 47.2 inci.
Dengan adanya tombol di bagian samping, diharapkan panjang tisu yang terprogram dapat membantu orang untuk menghindari menarik terlalu banyak tisu dari gulungan.  Namun, dibalik kecanggihannya, Camitool dijual dengan harga yang tidak murah, yakni  60,000 Yen.

Posting Komentar untuk "Shikoku Camitool, Tisu Toilet Canggih dengan Teknologi Gesture Control"