Nokia Resmi Akusisi Perusahaan Spesialis Imaging Scalado


Nokia baru saja mengumumkan bahwa mereka baru saja membeli semua properti teknologi dan hasil intelektual dari sebuah perusahaan bernama Scalado AB. Scalado sendiri merupakan sebuah perusahaan yang khusus bekerja dalam bidang imaging.

Dalam transaksi tersebut, Nokia memperoleh tak kurang 50 spesialis imaging kelas duia. Dan, teknologi tersebut diharapkan bakal disematkan dalam kamera handphone Nokia. Tentu saja teknologi ini bakal memberikan peningkatan kualitas gambar dari kamera pada handphone tersbut.
“Kami percaya bahwa akusisi ini akan memperkuat posisi Nokia dalam mobile imaging dan memberikan kesempatan yang lebih besar untuk membuat produk dan aplikasi imaging yang lebih baik,” ujar VP Eksekutif Smard Devices Nokia, Jo Harlow.
Dia pun mengatakan bahwa para pegawai Nokia akan sangat senang melakukan kerja sama dengan para pegawai dari Scalado. Dan, mereka pun berencana menyematkan teknologi tersebut pada handphone seri Lumia.
Sami Niemi yang merupakan Co-founder Scalado yang sekarang menjabat sebagai Kepala Capture & Relive Smart Devices Nokia mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan proses akuisisi tersebut. “Teknologi dan kompetensi yang kami kembangkan seharusnya mampu membantu dari mengambil sebuah foto menjadi menangkap memori dan emosi,” ujar Niemi seperti dikutip dari Softpedia.
Sayangnya, pihak Nokia tidak menyebutkan berapa nilai yang mereka gelontorkan untuk mengakuisi perusahaan yang berbasis di Lund, Swedia tersebut.

Posting Komentar untuk "Nokia Resmi Akusisi Perusahaan Spesialis Imaging Scalado"